Halaman

Rabu, 19 November 2014

Ikan Seluang

Ikan Seluang

Nama : Ikan Seluang. Nama ilmiah :  Rasbora daniconius. Berasal dari Asia; ikan ini terdapat di Malaysia, Singapura, Kalimantan, dan Sumatra.

Ikan Seluang mempunyai bentuk yang panjang bulat. Ia merupakan ikan yang menghuni kawasan permukaan air. Ikan Seluang merupakan ikan yang berada di air yang bukan asin yang menhuni kawasan air bertakung seperti ditempat rawa-rawa “tasik”, Danau “lombong”, dan air yang tidak berdiam seperti sungai dan anak sungai. Ikan Seluang sering bergerak dalam komplotan. Ikan Seluang merupakan ikan maserba. juga bisa makan cacing tanah, serta serangga contohnya belalang, kerengga dan jentik-jentik. Ikan Seluang bertahan hidup dalam air pada paras pH7. Sebentar terlihat air ialah 10 dan sampai pada suhu 25 Celsius. Berdasarkan penelitian Dr Herbert R Axelrod pada Atlas of Freshwater Aquarium Fishes, ia dibilang dapat membesar sampai 20 sentimeter panjang ukuran.
Ikan Seluang


Ikan Seluang

Ciri-ciri :
Para rasboras ialah di antara yang paling mencolok dari semua akuarium ikan, penampilan tersusun mereka, sering kali terlihat warna kemilau dan anggun kebiasaan hidup mereka untuk aquarists di seluruh dunia. Banyak spesies yang terkenal (misalnya, Harlequin Rasboras) telah dikembangkan di akuarium dan merupakan bagian penting dari perdagangan ikan hias.
Kegunaan :
Untuk digulai pindang serta digoreng dan dibuat ikan pepes, bisa juga di buat dengan tepung. Di Negara tetangga Singapura dan Malaysia ikan ini dijual menjadi ikan hias Akuarium.

Isi Gizi Ikan Seluang – Nutrisi Bahan Makanan

Ikan Seluang adalah bahan makanan ikan-ikanan yang telah dikonsumsi oleh rakyat Indonesia.  Ikan Seluang mempunyai kandungan energi sebanyak protein 10 gram , 361 kilokalori, lemak 3,2 gram, karbohidrat 5,3 gram, , fosfor 224 miligram, kalsium 80 miligramdan zat besi 4,7 miligram.  Selain demikian di dalam Ikan Seluang terdapat terkandung vitamin A sebanyak 86 IU, dan vitamin C 0 vitamin B1 0,03 miligram miligram.  Hasil demikian didapat dari riset penelitian terhadap 100 gram Ikan Seluang, dengan maximum yang bisa dimakan sebanyak hampir 89 %.
daftar khasiat Kandungan Nutrisi/Gizi Pada Ikan Seluang :
Nama Bahan Makanan : Ikan Seluang
Nama Lain / Alternatif : –
Banyaknya Ikan Seluang yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Ikan Seluang yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 89 %
Jumlah Kandungan Energi Ikan Seluang = 361 kkal
Jumlah Kandungan Protein Ikan Seluang = 10 gr
Jumlah Kandungan Lemak Ikan Seluang = 3,2 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Ikan Seluang = 5,3 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Ikan Seluang = 80 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Ikan Seluang = 224 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Ikan Seluang = 4,7 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Ikan Seluang = 86 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Ikan Seluang = 0,03 mg
total isi Vitamin C Ikan Seluang = 0 mg
Khasiat / Manfaat Ikan Seluang : – (Belum Tersedia)
Huruf Awal Nama Bahan Makanan : I
Sumber Informasi Gizi : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta sumber lainnya.
Keterangan :
hasil dari penelitian pada Ikan Seluang yang berbeda bisa mendapatkan perbedaan yang signifikan karena berbagai masalah yang mempengaruhi.  Mohon maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan pada artikel yang kita tulis daftar komposisi bahan makanan Ikan Seluang ini.  Semoga apa yang telah kita informasikan bisa bermanfaat tentang kandungan gizi/nutrisi Ikan Seluang ini Terima Kasih.

Jika anda mau mendapat kandungan yang seperti kami jelaskan diatas tadi langsung hubungi kami saja di
089691333443 karna kami menjual IKan Seluang yang sudah masak dengan cara di goreng langsung atau dengan bumbu tepung sehingga membuat gurih ketika kita memakannya,,,
Cara mesannya gampang ko tinggal SMS ke
089691333443 dengan Format :
Nama Produk, Perbungkus, Nama, Alamat
CONTOH : Ikan Seluang, 4 Bungkus, Husin, Jl. A. Yani KM. 5 Gang Tawar No. 65 RT. 5, 711222
Alamat agas bisa di tulis dengan rinci agar mempermudah dalam pengirimannya
Mudah bukan dalam pemesanannya, selanjutnya anda melanjutkan aktifitas seperti biasanya biar pengiriman yang mengantar kerumah anda, tinggal nikmatin aja tu ikan seluangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar